Pada Suzuki All New Ertiga terbaru ini ada perubahan Eksterior yang lebih sporty dengan adanya ubahan di bagian depan, seperti desain Grill, headlamp, konsol headlamp, bumper serta penambahan lips spoiler.
Perbedaan dimensi antara All New Ertiga dan All New Suzuki Ertiga Sport ini hanya panjangnya, selebihnya masi sama. Penambahan aksesoris front under spoiler yang membuat Suzuki Ertiga Sport memiliki dimensi lebih panjang. Penambahan body kit membuat lebih panjang sedikit " Front Under Spoiler menjadikan lebih panjang".
All New Ertiga Suzuki Sport dilahirkan dengan tampilan yang lebih sporty, perbedaannya terlihat mulai bagian depan dengan gril honeycomb dan Daytime Running Light (DRL). Kemudian juga dilakukan penmabahan front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler, dan rear under spoiler sehingga lebih aerodinamis.
Ertiga Suzuki Sport kini juga disematkan kamera belakang yang memudahkan saat parkir, ditambah emblem Suzuki Sport mempertegas kesan sporty pada mobil ini.Perbedaan Lainnya dari Suzuki Ertiga ini GX adalah pada bagian interior didalam kabin, didominasi dengan warna hitam. Mulai dari dashboard, jok, installation panel, dan trim door.
Sedangkan perbedaan pada fitur keseamatan, Suzuki Sport sudah mengaplikasikan Electronic Stability Programme (ESP) dan Hill Hold Control (khusus AT).
Pada bagian samping, Suzuki Ertiga Sport tidak terlihat banyak perubahan. Ubahan paling terlihat adalah motif velg yang berbeda dari varian GX. Terlihat aksen krom lebih mendominasi namun tetap dengan motif two tone. Ukuran velg tetap mengandalkan diameter 15 inci berprofil ban. 185/65. Ubahan lainnya yang hadir pada Suzuki All New Ertiga Sport 2019 adalah side under spoiler yang khusus. Tepat dibagian belakngnya kembali disematkan emblem Suzuki Sport yang menjadi laver varian tertinggi dari Suzuki.
Fitur berkendara laiinya yang tidak kalah penting adalah ABS (anti -lock braking system), EBD (electronic brake force distribution) dan kontrol traksi. Seluruh fitur tersebut membuat berkendara semakin aman dan nyaman ketika dalam kecepatan tinggi.Rangka bodi Heartect diklaim bisa meminimalisir benturan dan memberi sensasi berkendara lebih nyaman. Satu fitur yang hadir hanya di varian transmisi otomatis adlah Hill Hold Control (HHC). Fitur ini menahan laju mobil saat berada ditanjakan atau turunan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar